Categories
Nasi Kotak

Nasi Kotak Rawa Kucing Neglasari

Butuh nasi kotak Rawa Kucing, Neglasari, Teluk Naga, Benda, Pakuhaji, Dadap atau Kosambi? Kami melayani nasi kotak Teluk Naga, Dadap,  Neglasari,  Pakuhaji,  dan Kosambi.

Nasi Kotak Rawa Kucing

Kami menerima pesanan catering untuk acara 7 bulanan dari seseorang di Rawa Kucing. Pesanan terdiri dari nasi kotak dan rujak 7 rupa. Yang menjadi istimewa adalah membuat pesanan rujak ini merupakan pengalaman pertama kami. Biasanya kami membuat rujak tujuh rupa hanya untuk keperluan keluarga atau teman-teman. Untuk tujuan komersial, baru kali inilah kami membuatnya.

Gambar di bawah adalah buah-buahan yang dipakai sebagai bahan baku membuat rujak kehamilan tujuh bulan. Ketujuh buah itu adalah nanas, mangga, timun, singkong ungu, kedondong, bengkoang dan strawberry.

nasi kotak rawa kucing

Anda bisa melihat ada tujuh macam buah yang berbeda untuk membuat rujak 7 bulanan

Pada hari yang telah ditentukan kami antar pesanan nasi kotak Rawa Kucing ke lokasi, yaitu di salah satu pabrik di depan TPA Tanah Kucing. Walau terletak tidak jauh dari TPA, namun bau sampah, lalat atau binatang khas tempat pembuangan sampah, sama sekali tidak terlihat. Daerah ini tetap berudara segar dan bersih.

nasi kotak rawa kucing

Terlihat pada gambar atas rujak tujuh bulanan sudah dimasukkan ke box nasi kotak. Isi nasi kotak menjadi nasi kuning, sayuran, ayam, rujak dan krupuk.

Tidak terlalu sulit kami menemukan alamat pemesan. Nampaknya pemesan adalah keluarga muda yang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Nasi box ini akan diberikan ke karyawan mereka. Pesanan diterima dengan baik. Beberapa hari kemudian kami menerima pesan mereka puas dengan layanan kami. Puji Tuhan…Pernyataan kepuasan pelanggan adalah satu-satunya hal yang kami nantikan setelah menyerahkan order.

Nasi Kotak Bandara Soekarno-Hatta

Daerah terdekat dari Rawa Kucing yang kami sering menerima order nasi kotak adalah Bandara Soekarno-Hatta

Video di atas adalah pelayanan nasi kotak kami di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Kami sudah terlalu sering mengerjakan pesanan nasi kotak untuk Bandara Soekarno-Hatta.

Nasi kotak yang disantap oleh calon penumpahg pesawat terbang haruslah benar-benar sehat. Jika ternyata nasi kotak bermasalah maka akan menyebabkan keracunan bagi penumpang pesawat terbang. Jikalau hal ini terjadi, maka mungkin pesawat akan kembali ke pangkalan (back to base), dan kasusnya akan bisa menjadi issue nasional

Menu Nasi Kotak

Kami menyiapkan 15 macam menu nasi kotak, yaitu

menu nasi kotak rawa kucing

Nasi kotak sengaja dibuat untuk dimakan dimana saja, sambil tetap melakukan perjalanan, beberapa jam sesudah matang. Namun, ironisnya nasi dan lauk diletakkan di kotak kardus, suatu tempat yang relatif tertutup sehingga mudah basi. Oleh karena itu, pemilihan lauk menjadi sangat penting

Untuk menjamin nasi nasi kotak tidak cepat rusak, lauk dan sayur yang dipilih haruslah kering atau setidaknya mengandung sedikit air serta tidak mengandung santan. Oleh karena itu, pada umunya lauk nasi kotak adalah ayam bakar atau ayam goreng, lalapan dan sambal.

Sebetulnya sop tidak disarankan kecuali Anda yakin bahwa nasi kotak akan segera disantap setelah di terima.

Filosophi Rujak Tujuh Bulanan

Jika Anda yang tumbuh besar di lingkungan keluarga beradat Jawa, tentulah akrab dengan berbagai tradisi memperingati setiap tahap kehidupan anak manusia. Beberapa di antaranya adalah prosesi lamaran, pernikahan, hingga acara tujuh bulanan untuk ibu hamil.

Acara tujuh bulanan ini dimaksudkan untuk meminta keselamatan dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar sang ibu dan calon bayinya diberi keselamatan dan kelancaran saat proses kelahiran.

Prosesi kehamilan tujuh bulan memang sudah jarang dilakukan oleh masyarakat umum. Biaya yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan tradisi ini memang tidak murah. Namun, untuk masyarakat pecinta budaya Jawa – acara ini tetap dilakukan – semata-mata untuk melestarikan budaya leluhur.

Prosesi tujuh bulanan dimulai dengan acara siraman yang dilakukan oleh 7 kerabat terdekat dengan tujuan meminta keselamatan bagi si jabang bayi. Proses selanjutnya adalah brojolan (brojol = lahir) agar bayi lahir dengan selamat. Prosesi selanjutnya adalah angreman yang menyimbolkan kasih sayang orang tua kepada sang calon bayi. Setelah angreman, calon ibu harus melakukan prosesi mecah kelapa sebagai pengharapan akan jenis kelamin si calon bayi nanti. Acara terakhir adalah dodol rujak atau jualan rujak. Prosesi ini dimaksudkan supaya sang anak dapat meraih kesuksesan dan kecukupan finansial.

Contact Person

Jika Anda tertarik untuk memesan catering, nasi kotak Pakuhaji, nasi kotak Teluk Naga, Kosambi, Neglasari, Benda dan nasi kotak daerah Tangerang lainnya, silahkan hubungi kami :

Ibu Puji Sayekti
Vila Tangerang Elok Blok E1-22, RT 004/)11,
Jalan Rasamala 2, kel. Kutajaya, kec, Pasar Kemis
Tangerang
Phone/WA 0852-1975-9001